Assalamualaikum, Silahkan Login atau Register terlebih dahulu.

Keranjang belanja kosong

Kapsul Herbal - Ekstrak Daun Sirsak Tazakka

Produk Terlaris

Kapsul Herbal - Ekstrak Daun Sirsak Tazakka

Lihat Produk

Blog pernikmuslim

Dapatkan info terbaru tentang kami di blog pernikmuslim

klik disini

Customer Friend kami siap membantu

  • Telepon (031) 6010 3503

  • SMS / WA 0856 336 4677

  • Pin 7FD63279

  • Yahoo! Chat

Panduan Praktis Hukum Waris menurut Al-qur an dan As Sunnah yang Shahih

Spesifikasi

ID Produk 2217
Kategori hadits-al-quran
Berat per unit 0.8
Author Muhammad bin Shalih al-‘Utsaimin
Penerbit Pustaka Ibnu Katsir
Ukuran 16 x 24 cm
Stok 100

IDR 49.000

Deskripsi Produk

Penulis  :  Muhammad bin Shalih al-‘Utsaimin     
Volume  :  276 Halaman

 

Seringkali harta warisan menjadi pemicu terjadinya pertengkaran, perpecahan, terputusnya tali silaturrahmi, bahkan pertumpahan darah dalam sebuah keluarga. Hal ini dikarenakan kezhaliman dan ketidakadilan di dalam pembagiannya. Terkadang seseorang berwasiat bahwa sepeninggalannya seluruh hartanya dia wariskan kepada salah seorang anaknya saja, atau seluruh anaknya, namun dengan porsi yang dia tentukan semaunya. Atau dikuasai secara paksa oleh sebagian keluarganya sehingga sebagian keluarganya yang lain tidak mendapat apa-apa. Karenanya perkara yang satu ini mendapat perhatian lebih di dalam Islam.
Jika pada umumnya al-Qur’an menjelaskan syari’at secara global, sedang rinciannya lebih banyak diatur oleh Sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam, namun untuk urusan waris, hampir seluruhnya dijelaskan secara rinci bagian perbagian di dalam al-Qur’an. Dari mulai kategori ahli waris, porsi warisan, syarat-syarat ahli waris, hingga penghalang waris.
Siapapun tidak berhak menentukan pembagian harta peninggalannya semaunya sendiri, sesuai dengan hawa nafsunya. Karena ketentuan pembagiannya telah diatur oleh Allah, Rabb Yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana. Karenanya, setelah Allah merinci ahli waris beserta porsi masing-masing, Dia berfirman, “(Tentang orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfa’atnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”
Maka, sudah seharusnya kita mengetahui hukum-hukum yang berkaitan dengan masalah waris ini agar kita tidak melakukan kesalahan di dalamnya. Buku ini meskipun dari segi ukurannya tergolong kecil, namun seluruh permasalahan waris dan solusinya dapat anda temukan di dalamnya dengan mudah. Selamat membaca.

 
   

Kata Mereka

Lihat Semua Komentar
Bagi Saya Serorang Mualaf Hamrah Quran Bagus Sekali, Pengiriman Cepat Hanya 1Hari Kerja Setelah Komfirm Pembyr. Bonusnya Mp3 BulugMaramnya Sayang Hanya 1 Kaset Sampai Bab Wudhu. Bagaimana Agar Dapat Lengkap?

Sugen Threen

Pembeli Digital Hamrah dari Jakarta

Komentar

  • warisan utk cucu

    Assalamualaikum.. saya 6 bersaudara, 2 laki2 dan 4 wanita. yang tertua laki2 dengan 1 anak laki2. Beliau wafat sebelum ayah saya. apakah kakak laki2 saya atau anak laki2nya masih mendapat hak waris dari ayah saya. mohon penjelasan Bapak.
    sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih.
    Wass - Esi

    esi, 2013-04-01